genset silent

Mengenal Lebih Dekat Genset Silent

Anda pasti pernah mendengar tentang genset, tapi pernahkah Anda mengenal tentang genset silent. Berikut ini adalah beberapa penjelasan tentang genset silent dan keistimewaan genset tersebut.

Apa itu genset silent

Genset silent atau generator set silent type, tidak lain adalah tenaga listrik alternatif yang biasanya digunakan sebagai sumber energi cadangan, untuk menghasilkan listrik. Genset yang satu ini sudah dilengkapi dengan kanopi dan dinding, dimana adanya kanopi dan dinding tersebut mampu meredam suara bising yang dihasilkan oleh mesin genset itu sendiri.

Bisa dibilang ini adalah salah satu keunggulan yang dimiliki oleh tipe genset silent dibanding tipe genset open. Kelebihan itu pula lah yang membuat tipe genset yang satu ini cocok digunakan pada area industri yang relatif ramai atau juga rumah.    

Keistimewaan genset silent

Selain mampu meredam suara, ada juga beberapa keistimewaan lain dari genset tipe silent tersebut, seperti :

  • Pelindung genset. Genset silent. Tidak seperti tipe open, dimana kanopi dan juga dinding di sekeliling genset juga berfungsi untuk melindungi genset dari kerusakan eksternal, secara langsung. Kerusakan yang dimaksud, biasanya berasal dari cuaca hujan, panas matahari, dan yang lainnya.
  • Pengaman untuk lingkungan sekitar. Adanya kanopi dan dinding genset tersebut, juga mampu melindungi orang yang ada di sekitar genset jadi lebih terlindung. Terutama agar tidak mudah melakukan kontak langsung dengan genset. Karena ketika genset sedang menyala, secara tidak langsung akan membahayakan orang yang ada di sekitarnya, terutama ketika menyentuh genset tersebut.
  • Sudah dilengkapi dengan kunci. Tidak seperti tipe open, untuk tipe silent ini sudah dilengkapi dengan kunci. Adanya kunci seperti ini, membuat tidak semua orang dapat mengakses genset tersebut. Hasilnya genset jadi lebih aman, dan lebih awet. Anda dapat mempercayakan kunci genset atau mengoperasikan genset tersebut pada orang yang benar benar dapat dipercaya, dan memang mampu mengoperasikan genset tersebut.

Demikianlah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang genset silent. Lantaran ini adalah salah satu tipe genset yang terbilang cukup laris dipasaran. Selain itu beberapa kelebihan dan keistimewaan dari genset tersebut, yang membuat genset tersebut, banyak disukai oleh para konsumen. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.