Ilustrasi ice cube

Mengenal Apa Ice Cube Machine Beserta Keuntungannya

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan es batu kecil yang berbentuk kubus dengan ukuran yang sama. Untuk membuat es batu tersebut ternyata sudah menggunakan alat yang sangat canggih, bukan lagi dibuat secara manual. Alat itu biasa disebut dengan ice cube machine.

Mengenal Apa Itu Ice Cube Machine

Ice cube machine merupakan sebuah alat atau mesin yang berfungsi untuk membuat es batu yang berbentuk kubus untuk skala besar namun dengan waktu yang singkat. Ice cube machine ini biasanya diaplikasikan pada tempat yang selalu membutuhkan es batu, seperti hotel, restoran, supermarket, dan tempat lainnya.

Dengan produksi es yang banyak dan terbilang sangat cepat, membuat ice cube machine akan memudahkan Anda dalam pembuatan es batu. Selain itu, mesin ini juga tidak membutuhkan tenaga kerja yang banyak. Biasanya, es yang akan dihasilkan oleh mesin ini berukuran 2cm x 2cm x 2cm atau bisa juga berbentuk silinder dengan diameter 2cm dan tebal 2cm.

Keuntungan Ice Cube Machine

Berikut ini beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan ice cube machine :

  1. Produktivitas Tinggi

Keuntungan yang pertama adalah produktivitas yang tinggi. Dengan menggunakan ice cube machine, Anda bisa menghasilkan es batu yang sangat banyak tergantung dari kapasitas yang dimiliki oleh mesin tersebut.

  1. Hemat Waktu

Keuntungan selanjutnya adalah lebih hemat waktu. Membuat es batu tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar, namun dengan menggunakan ice cube machine ini, es yang dihasilkan akan jauh lebih banyak dan tidak membutuhkan waktu yang banyak.

  1. Hemat Tenaga

Keuntungan selanjutnya adalah lebih hemat tenaga. Dengan menggunakan ice cube machine, Anda hanya perlu menyediakan air saja yang kemudian akan diolah oleh mesin menjadi es batu dengan bentuk kubus dan ukuran yang sama. Dengan begitu, tenaga yang diperlukan akan jauh lebih sedikit.

  1. Lebih Higienis

Keuntungan selanjutnya adalah lebih higienis. Membuat es menggunakan ice cube machine tentunya akan jauh lebih terjamin kebersihannya. Hal yang harus Anda lakukan hanyalah rutin membersihkan mesin dan memastikan bahwa air untuk membuat es tersebut bersih dan bebas dari kuman.

Demikianlah penjelasan mengenai apa itu ice cube machine dan juga beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan ice cube machine dalam pembuatan es batu. Dengan berbagai macam keuntungan tersebut tentunya semakin menarik untuk menggunakan ice cube machine bukan?

Leave a Comment

Your email address will not be published.