poster

Jenis-Jenis Spanduk yang Ada pada Jasa Cetak Spanduk!

Ingin cetak spanduk menggunakan jasa cetak spanduk? Tapi masih bingung ingin cetak spanduk jenis apa? Nah, pada kesempatan ini akan kami bagikan ulasan mengenai beberapa jenis- jenis spanduk yang wajib anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

X – Banner

Spanduk X atau lebih dikenal dengan nama X – Banner yaitu spanduk yang dipasang dengan bantuan penyangga berbentuk X. Umumnya, penyangganya dibuat dengan pipa yang berbahan dasar aluminium kecil sehingga memudahkan ketika dipindah ataupun dilipat. 

Biasanya spanduk jenis ini diletakkan disamping pintu masuk ruang seminar, toko, kantor atau jenis acara di dalam ruangan. Untuk ukurannya pun tidak terlalu besar ddan tinggi, karena sesuai fungsinya minimalis dan mudah dipindahkan. 

Y – Banner

Serupa namun tak sama, Y – Banner sejenis dengan X – Banner, yaitu spanduk dengan tiang penyangga berbentuk Y. Tiang penyangga ini bisa dipisahkan dengan rangkanya. Umumnya, spanduk jenis ini memiliki alas di bagian bawah untuk memperkokoh spanduk agar berdiri lebih kuat. 

Spanduk Mini X

Jenis spanduk lainnya yang tersedia di jasa cetak spanduk adalah Spanduk Mini X. Ukuran spanduk ini lebih kecil dari X – Banner yaitu sekitar 26 x 38 cm bahkan ada yang lebih kecil lagi. Umumnya, spanduk ini diletakkan di atas meja sebagai alat untuk mempromosikan makanan atau menu lainnya yang ada pada rumah makan. 

Spanduk Roll Up

Spanduk ini memiliki bentuk yang unik karena dapat digulung. Jika anda ingin menggunakan spanduk ini tinggal ditarik saja, lalu bila sudah tidak digunakan, anda bisa menggulungnya dengan mudah sekaligus praktis. 

Umumnya, spanduk jenis ini memiliki ukuran 80 x 200 cm, 85 x 200 m, 120 x 200 m, dan 150 x 200 m. Spanduk jenis ini terbilang lebih efisien karena bisa dengan mudah dibawa kemanapun dan tidak memakan banyak ruang.  

Demikianlah jenis-jenis spanduk yang ada pada jasa cetak spanduk. Sudah tidak bingung lagi kan ingin cetak spanduk jenis apa? Sebaiknya gunakan spanduk sesuai kebutuhan ya, jangan sampai salah cetak. Selain itu, perhatikan bahan spanduk yang akan dicetak!

Leave a Comment

Your email address will not be published.