Illustrasi Convection Oven Gas

Ini Dia Cara Merawat Mesin Convection Oven Gas Agar Lebih Tahan Lama

Convection oven gas termasuk dalam salah satu pemanggang kue terbaik yang ada di pasaran. Kehadirannya pun tidak hanya diminati oleh para pengusaha kue kering saja. Karena banyak pula orang-orang yang juga merasa tertarik untuk penggunaan secara pribadi.


Convection oven gas mesin panggang berkualitas tinggi
Dalam kehadirannya oven gas dikenal sebagai mesin panggang yang disertai dengan sumber panas di bagian tengah oven. Tidak hanya itu, dalam oven tersebut juga terdapat kipas blower yang berfungsi baik dalam menghantarkan panas yang dihasilkan. Sehingga suhu pana dalam oven pun tersebar dengan lebih merata dan menjadikan adonan kue kering dengan lebih sempurna.
Jika dilihat dari bahan yang dimilikinya, mesin oven gas ini hadir dengan penggunaan bahan dari logam stainless steel. Logam yang satu ini hadir dengan sifat anti korosi dan juga karat, sehingga keberadaannya pun dapat bertahan dalam jangka waktu lama.


Proses perawatan convection oven gas
Berbicara mengenai cara perawatan pada mesin panggangan oven gas, ada baiknya jika anda memperhatikan bahan yang dimilikinya. Dengan mengetahui bahan yang digunakan pada pembuatan oven gas, tentunya proses perawatan dan pembersihan pun dapat dilakukan dengan maksimal.
Oven gas hadir dengan penggunaan logam stainless steel, jenis logam yang satu ini tidak memiliki pori, sehingga ia pun dapat dibersihkan dengan mudah. Hal ini terlihat melalui penggunaan microfiber atau bahkan spons yang sudah bisa anda gunakan untuk membersihkannya. Namun saat proses pembersihan itu sendiri, pastikan untuk menggunakan sabun cuci piring terlebih dahulu.
Tidak hanya itu, untuk prose pembersihan tersebut juga sebaiknya dilakukan secara rutin, tepatnya setelah anda selesai menggunakannya. Karena jika oven gas dibiarkan dan tidak diberikan dalam jangka waktu lama, maka kotoran yang menempel padanya pun akan sulit untuk dibersihkan.
Jika hal tersebut terjadi, anda bisa menggunakan soda kue yang dicampur dengan sedikit air. Setelah itu, pasta dari campuran soda dan air pun dapat anda aplikasikan pada kotoran yang menempel. Diamkan selama 30 menit, setelah itu barulah anda dapat membilas dan mengelapnya dengan menggunakan kain microfiber atau spon.
Itulah kiranya cara perawatan convection oven gas yang bisa anda mengikuti dengan cepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.