Tips Memilih Simulasi Cicilan Mobil Murah

Banyak orang yang memerlukan mobil untuk menunjang aktivitas dan beragam kegiatan lain di luar rumah, namun hal tersebut terhalang oleh biaya dan tagihan lainnya. Banyak yang beranggapan jika melakukan pembelian kredit, tidak sanggup mencicil tagihan bulanan. Padahal sekarang dengan simulasi cicilan mobil, anda dapat memilih cicilan yang murah.

Cicilan mobil murah bisa jadi pilihan

Seperti penjelasan di atas, banyak yang tidak berani membeli mobil baik secara cash maupun kredit karena tidak mampu melunasi biaya tagihan yang ada. Padahal sekarang anda dapat dengan mudah mendapatkan cicilan yang murah yang tidak memberatkan tagihan bulanan dan dapat disesuaikan dengan pendapatan bulanan anda.

Sebenarnya ketika kita menginginkan sesuatu, bukan perkara yang susah jika memang berniat dan berusaha. Namun tentunya banyak perhitungan dan pertimbangan yang matang, agar tidak timbul masalah baru di kemudian hari.

Banyak yang beranggapan sesuatu yang murah identik dengan kualitas barang yang tidak baik. Padahal hal tersebut belum tentu benarnya. Jadi, buat anda yang memang berencana untuk mengambil kredit mobil murah tidak perlu khawatir dengan kualitas. Yang terpenting adalah anda harus melakukan pengecekkan dan dapat memilih dengan baik.

Tips memilih simulasi cicilan mobil

  1. Tentukan mobil murah bekas atau baru

Perlu anda ketahui mobil bekas tidak melulu terlihat seperti barang rongsokan yang tidak berguna. Jika anda mengecek dengan teliti kondisi mobil bekas yang murah, maka anda dapat memperoleh mobil bekas dengan kualitas yang baik.

  1. Lakukan survey

Sebelum memilih mobil yang sesuai, anda juga dapat melakukan survey ke toko langsung dan menanyakan informasi mengenai mobil yang ada. Tanyakan informasi mendetail yang anda butuhkan kepada sales, jika perlu minta brosur produk yang anda inginkan, dan tanyakan diskon.

  1. Uang muka

Dalam membeli mobil kredit baik baru maupun bekas, tentu anda akan diminta membayarkan DP atau uang muka sejumlah 20 persen hingga 25 persen dari harga jual mobil tersebut. Biasanya jumlah biaya DP mempengaruhi perhitugan cicilan mobil bulanan anda. Dengan anda membayar DP lebih besar dari ketentuan, maka hutang kredit anda akan semakin kecil.

  1. Simulasi

Setelah itu anda dapat melakukan simulasi dengan cara memperkirakan pengeluaran yang anda dapatkan ketika membeli mobil kredit. Misalnya dengan harga mobil 80juta, untuk DP 20juta dengan jumlah kredit bank sisa 60juta. Kemudian untuk beban bunga selama 2 tahun berkisar 8,4juta dan cicilan perbulannya Rp.2.850.000,- 

Dari penjelasan singkat di atas mengenai tips simulasi cicilan mobil baik bekas maupun baru, yang terpenting adalah perhitungkan terlebih dahulu secara matang dengan kondisi keuangan bulanan anda agar tidak memberatkan di kemudian hari.

Leave a Comment

Your email address will not be published.