kanopi

Beragam Jenis Atap Transparan Gelombang yang Bisa Dipilih Berdasarkan Kebutuhan

Saat ini sudah tidak asing penggunaan atap transparan gelombang sebagai atap di rumah hunian. Biasanya pemakaian atap transparan ini tidaklah digunakan pada seluruh bagian rumah, hanya beberapa bagian saja berdasarkan kebutuhan dan konsep bangunannya. Sebagian besar orang memilih atap transparan sebagai komponen untuk mempercantik rumah.

Ragam Jenis Atap Transparan Gelombang Tahan Lama

Agar Anda bisa memilih jenis atap transparan yang tepat dan sesuai kebutuhan, kami telah menyiapkan ulasan mengenai beragam jenis atap transparan yang bisa Anda pilih. Beberapa jenis yang kami uraikan berikut merupakan atap transparan yang berasal dari berbagai macam bahan baku. Mulai dari varian kaca, fiber, vinyl, uPVC, hingga polycarbonate. Simaklah ulasannya!

  1. Alderon Transparan

Jenis pertama yang akan kami ulas ialah alderon transparan. Alderon transparan ini termasuk varian uPVC yang populer dan banyak digunakan. Tidak hanya untuk keperluan atap rumah, tapi juga untuk keperluan atap beberapa bangunan lain. Seperti cafe, restoran, tempat bersinggah di taman, dan masih banyak lainnya.

Alderon transparan merupakan atap transparan gelombang yang berupa lembaran atap bergelombang. Pemasangannya cukuplah mudah dan praktis. Anda bisa mendapatkan rumah dengan eksterior yang indah dan menarik ketika memilih jenis ini. Bahkan Anda tidak perlu menggantinya dalam waktu yang lama, karena alderon transparan memiliki masa pakai selama 10 tahun.

  1. Lasercool

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah hunian hemat energi bisa memilih jenis lasercool untuk atap transparannya. Lasercool merupakan jenis yang berasal dari varian uPVC sama seperti jenis alderon transparan. Namun atap transparan jenis lasercool ini sudah dirancang khusus sebagai material yang lentur dan fleksibel. Selain itu lasercool juga memiliki kemampuan meredam panas dengan pelindung anti UV yang menjadi keunggulannya.

  1. Alsynite

Serupa dengan lasercool, jenis atap transparan alsynite juga memiliki lapisan pelindung UV, sehingga dapat melindungi Anda dan keluarga dari bahaya sinar ultraviolet yang masuk bersama dengan cahaya. Alsynite merupakan jenis atap transparan varian fiberglass. Anda bisa menggunakan atap jenis ini ketika ingin mendapatkan cahaya yang dibiaskan dengan maksimal ke dalam ruangan di rumah. Anda bisa menggunakannya selama jangka 10 tahun hingga 25 tahun tanpa diganti.

  1. E-Z Lock

E-Z lock adalah jenis atap transparan minimalis yang cukup praktis untuk digunakan sebagai atap rumah. Jenis ini dilengkapi dengan fitur easy locking system yang sangat membantu dalam pemasangannya. Terdapat pola khusus yang difungsikan sebagai sistem penguncian pada setiap sisi overlapping E-Z lock. Sehingga Anda tidak perlu melakukan pengeboran untuk memasang dan menyatukan bagian – bagiannya.

Itulah beberapa jenis atap transparan gelombang yang beragam. Anda bisa memilih salah satunya untuk digunakan sebagai atap di beberapa bagian rumah Anda. Pastikan memilih yang paling sesuai dengan konsep rumah dan kebutuhan. Agar Anda bisa merasakan manfaat maksimal ketika menggunakan atap transparan tersebut sebagai atap rumah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.