pembiayaan alat berat

Cara Pembiayaan Alat Berat Proses Mudah

Kebutuhan alat berat pada perusahaan bisnis tentunya sangat dominan untuk menunjang produktivitas perusahaan. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan pembiayaan alat berat bagi yang tidak memiliki biaya maksimum dalam pengadaan alat berat. Lalu bagaimana caranya? 

Cara Pembiayaan Alat Berat

Jika Anda ingin memaksimalkan bisnis dan masih kekurangan alat, ditambah Anda belum punya modal untuk membeli alat berat secara cash. Jangan khawatir! Anda juga bisa melakukan pembiayaan untuk pengadaan alat berat ini. 

Anda bisa memilih leasing yang terpercaya, dengan demikian Anda bisa memiliki alat berat, mulai crane, excavator, forklift, bulldozer, dan lainnya. Bagi Anda yang ingin menjalankan leasing, inilah cara yang perlu dilakukan : 

  1. Tentukan apa alat berat yang dibutuhkan perusahaan

Jelaskan dengan detail barang yang dibutuhkan juga. Jadi pihak pemberi pembiayaan tidak kebingungan menentukan kemauan Anda. 

  1. Pilih Baru atau Bekas

Setelah Anda memilih alat berat yang dibutuhkan, pilih juga ingin menggunakan alat berat yang baru atau bekas. Tentunya leasing alat berat dengan kondisi baru mempunyai performa yang lebih bagus daripada bekas. 

Membeli alat berat bahkan lebih diuntungkan daripada bekas, seperti uang muka atau DP ringan, suku bunga rendah, hingga setoran pertama lebih ringan. 

  1. Mencari dealer penjualan alat berat 

Carilah dealer terpercaya yang memberikan penawaran menarik. Biasanya untuk menarik konsumen dealer akan menawarkan berbagai kelebihan, jadi lebihlah cermat. Lakukan perbandingan dari satu dealer dengan dealer lain, supaya bisa menemukan dealer yang benar-benar terpercaya. 

Proses Pembiayaan Alat Berat

Setelahnya Anda bisa memulai cara pengadaan alat berat dengan langkah : 

  1. Siapkan Dokumen Administrasi pengajuan yang diberikan leasing
  2. Konfirmasi kelengkapan dokumen untuk pengajuan pembiayaan. 
  3. Survei Alat Berat, lebih baik lakukan survey agar barang terpercaya. 
  4. menandatangani surat perjanjian untuk membayar setoran awal
  5. Alat berat diserahkan kepada Anda dan bisa dipakai untuk kegiatan. Lebih lanjut pembayaran nanti bisa diangsur selama jangka waktu perjanjian. 

Itulah cara pembiayaan alat berat yang mudah dan tentunya bisa jadi solusi bagi Anda yang punya bisnis dengan alat yang kurang memadai, bisa semakin mudah upgrade dengan pembiayaan pengadaan alat berat. Semoga membantu. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.