veneer gigi bogor

Tertarik Pasang Veneer Gigi Bogor? Pilih Jenis Veneer Sesuai Kebutuhan Anda

Penampilan gigi yang kurang rapi, tidak berwarna putih, bahkan gigi yang patah maupun gompal bisa menjadi salah satu hal yang membuat seseorang kehilangan percaya diri, padahal percaya diri menjadi modal penting untuk bertemu dengan banyak orang. Jika demikian, Anda bisa melakukan veneer gigi untuk memperbaiki warna, bentuk, dan posisi gigi.

Prosedur Veneer Gigi

Saat Anda akan melakukan prosedur veneer gigi ini, pastikan untuk menggunakan dokter gigi yang kredibel dan berpengalaman, jangan hanya melihat harga murah yang ditawarkan, tetapi juga lihat hasil dari pasien-pasien veneer gigi Bogor yang pernah ditangani oleh dokter tersebut.

Anda juga perlu melakukan beberapa prosedur pemeriksaan untuk memastikan apakah Anda bisa melakukan prosedur veneer atau tidak, karena tidak semua orang bisa melakukan prosedur tersebut. Biasanya dokter tidak akan memberikan ijin kepada  Anda melanjutkan prosedur veneer jika Anda memiliki penyakit mulut atau kerusakan pada gigi yang cukup parah.

Jika dokter memberikan ijin untuk melanjutkan prosedur veneer, Anda juga perlu tahu bahwa tidak semua gigi harus dipasang veneer, jadi kalau Anda memiliki satu gigi yang gompal, maka pemasangan veneer bisa dilakukan hanya pada satu gigi saja.

Pemasangan veneer juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang tersedia, karena harga yang dibutuhkan untuk memasang veneer per satu gigi cukup mahal, yakni sekitar Rp.1.000.000 hingga Rp.2.000.0000 yang menggunakan resin komposit, dan sekitar Rp.3.000.000 hingga Rp.10.000.000 yang menggunakan porselen. 

Jenis Veneer Gigi

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa jenis veneer yang berbeda harganya juga berbeda, jenis veneer tersebut adalah,

  1. Veneer porselen

Pemasangan veneer jenis ini menggunakan cangkang tipis yang terbuat dari porselen dan dibuat khusus menyesuaikan gigi Anda, jika diperlukan, beberapa gigi bisa dicabut saat pemasangan veneer. Pemasangan veneer gigi porselen ini memberikan hasil yang lebih kuat, tahan lama, gigi terlihat alami, dan enamel gigi yang dihilangkan lebih sedikit.

  1. Veneer resin komposit

Sedangkan untuk veneer resin komposit menggunakan cangkang tipis yang terbuat dari porselen transparan atau berwarna gigi, dan tentunya cangkang tersebut dibuat menyesuaikan dengan gigi Anda. Pemasangan veneer jenis ini tidak memerlukan biaya yang mahal, veneer mudah diperbaiki jika rusak, dan enamel gigi yang perlu dihilangkan jauh lebih sedikit.

Itulah dua jenis veneer yang bisa Anda pilih, pastikan untuk menyesuaikan pemasangan veneer gigi Bogor ini dengan kebutuhan dan juga budget yang Anda miliki.

Leave a Comment

Your email address will not be published.