Illustrasi Hasil Jual Triplek

Semangat Jual Triplek, Semangat Mendukung Industri Kerajinan

Industri kreatif adalah sebuah industri yang tumbuh dari kreativitas individu yang mampu menciptakan kekayaan atau lapangan kerja melalui daya cipta atau kreativitas individu tersebut. Dan yang termasuk industri ini diantaranya adalah arsitektur, periklanan, film-fotografi-video, musik, televisi-radio, pasar seni dan budaya, kerajinan, fashion, desain, permainan interaktif, seni pertunjukkan, penerbitan dan percetakan dan; riset dan pengembangan. Saat ini industri kreatif menjadi salah satu ujung tombak konsistensi perkembangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat termasuk jual triplek. Kelompok masyarakat secara mandiri dapat menjadi sel-sel pertumbuhan ekonomi. Banyak karya unik dan menarik yang tumbuh dari hasil industri ini. Dan banyak komponen atau pihak yang dapat menjadi bagian dari pertumbuhan ini, sehingga semuanya tumbuhan dan berkembang secara bersama, saling bersinergi. 

Material Tripleks dan Industri Kerajinan

Tripleks merupakan material terbuat dari kayu yang mudah didapat di tempat dan toko material. Secara umum di pasaran tersedia  ukuran tripleks 3 mm, 6 mm, 9 mm, 12 mm, 15 mm, 18 mm, 25 mm dan 32 mm. Sedangkan lembaran tripleks berukuran 2240 x 1120 mm. Perannya sebagai bahan baku di industri yang terkait dengan bidang konstruksi seperti bidang sipil, arsitektur, dan interior sudah dikenal sejak lama.

Namun kini, industri kerajinan yang merupakan bagian dari industri kreatif menjadi bagian industri yang intens memanfaatkan material tripleks, misalnya industri pembuatan wadah vas bunga, industri sablon, industri pembuatan aneka bingkai dan masih banyak lainnya. 

Semangat Jual Triplek

Industri kerajinan kini menjadi porsi bisnis baru yang dapat diraih untuk para penjual material tripleks. Untuk itu perlu dikenali industri-industri kerajinan yang intens menggunakan material ini. Hal ini menjadi penting agar kita dapat fokus melakukan stock jual triplek untuk pelaku industri kreatif   

Ragam Jenis Industri Kerajinan yang Memanfaatkan Tripleks

  1. Industri sablon kaos

Dalam proses penyablonan, tripleks berfungsi untuk meratakan dan memantapkan posisi kaos agar tidak bergerak atau bergeser saat dilakukan penyablonan, terutama penyablonan dengan lebih dari satu warna. Untuk ketebalan tripleks, bisa digunakan yang berukuran 8 mm.

2. Gantungan kunci

Untuk gantungan kunci yang dapat dikombinasi dengan grafir, dapat menggunakan tripleks dengan ukuran tripleks 3 mm.

3. Miniatur rumah

Miniatur rumah dari tripleks, dibuat dari rangkaian potongan-potongan tripleks yang berfungsi sebagai bidang dinding, lantai, atap dan kolom. Untuk kemudahan pemotongan, dapat digunakan ukuran tripleks 3 mm.

4. Tempat pensil

5. Lampu hias

6. Mainan truk  mini

7. Mainan pesawat terbang mini

8. Mainan anak puzzle

9. Nomor rumah unik

10. Jam dinding 

Untuk pembuatan tempat pensil, lampu hias, mainan truk mini dan nomor rumah, dapat menggunakan ukuran tripleks 3 mm. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.