anak sedang les O Level

Meningkatkan Kemampuan Kurikulum Sekolah Internasional Dengan Les O Level

Apa yang membedakan kurikulum IB dengan Cambridge? Tidak jarang pertanyaan tersebut terlintas di benak orang tua yang hendak menyekolahkan anaknya di sekolah internasional, ya sekolah internasional memang cukup banyak dipilih orang tua karena jaminan kualitasnya, bahkan demi mengikuti kurikulum orang tua mencoba untuk mendaftarkan anaknya mengikuti les O level.

International Baccalaureate

Dalam sekolah internasional sendiri terdapat dua kurikulum yang digunakan, kurikulum yang pertama yaitu International Baccalaureate, sekolah yang menggunakan kurikulum ini cenderung mengajarkan peserta didiknya untuk memiliki kreativitas serta memiliki wawasan global, tidak hanya dua hal itu saja namun peserta didik juga mampu mengembangkan intelektualitas termasuk kemampuan sosialnya, dengan begitu nantinya peserta didik dapat turut berkontribusi dalam lingkungan tempatnya berada.

Terdapat program yang bisa menerapkan kurikulum IB ini yaitu primary; middle hingga diploma programm, untuk program primary sendiri dimulai dari anak dengan usia 3 sampai 12 tahun,  dari program tersebut diharapkan anak dapat lebih aktif dan mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Untuk program selanjutnya yaitu middle diperuntukkan bagi anak usia 11- 16 tahun yang lebih bertujuan dalam ketertarikannya pada bidang akademik, dengan les O level anak akan lebih banyak mempelajari penguasaan materi akademik mulai dari bahasa; matematika; desain dan lainnya, sedangkan untuk diploma programm diperuntukkan bagi usia 16-19 dimana bertujuan membuat anak lebih fokus untuk masuk ke perguruan tinggi.

Cambridge Internasional

Berbeda halnya dengan kurikulum IB karena pada kurikulum IB ini peserta didik didorong agar lebih mampu berbahasa Inggris dan juga Indonesia, dari kemampuan berbahasa Inggris tersebut mental  anak akan terlatih sehingga lebih mampu bersaing secara global, terdapat jenjang pembelajaran dari kurikulum Cambridge ini.

Primary; lower secondary; upper secondary dan advance merupakan jenjang pembelajaran yang menggunakan kurikulum Cambridge, hampir sama dengan kurikulum IB dimana ada batasan umur pada setiap jenjangnya, namun bedanya dalam setiap jenjang tersebut peserta didik diajak untuk mengembangkan dan mendalami kemampuan akademisnya.

Jika ingin anak Anda lebih unggul dalam bidang akademis maka bisa mencari les O level yang menggunakan kurikulum Cambridge internasional, namun jika ingin anak cenderung lebih unggul dalam hal observasi dan praktik dalam kegiatan sehari-hari maka kurikulum IB adalah pilihannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.