pinjaman tunai tanpa jaminan

Mari Berbisnis!

Setiap tahun kebutuhan manusia selalu meningkat. Selain karena keseharian manusia yang memerlukan banyak hal seperti makanan, membeli barang kebutuhan dan lain-lain. Manusia tidak bisa lepas dari kebutuhan uang yang terus meningkat. Terutama era sekarang semua harga makanan pokok naik, termasuk harga bahan bakar juga ikut naik. Secara perlahan masyarakat dipaksa untuk semakin maju dan melek literasi keuangan termasuk pinjaman tunai tanpa jaminan

Kebutuhan akan uang membuat semua orang harus bisa memulai menemukan cara alternatif agar tetap berpenghasilan. Kemungkinan terjadinya PHK massal bisa jadi akan terjadi, jika harga makanan pokok dan bahan bakar masih belum stabil. Salah satu cara agar masih bisa berpenghasilan adalah dengan membuka bisnis. Peluang ini tentu menjadi cukup besar, karena dalam berniaga kamu tidak perlu kerja ke orang lain, dan kamu menjadi bos untuk kedai kecil kamu sendiri. Lantas kenapa berniaga menjadi kunci agar bisa mencapai financial freedom? 

Pentingnya Berniaga

Berdagang atau istilah lainnya adalah berniaga, bisnis dan beberapa nama lainnya merupakan sebuah aktivitas mandiri yang dilakukan orang atau kelompok untuk menjual sebuah barang demi mencapai keuntungan tertentu. Salah satu alasan kenapa berniaga itu sangat penting, karena kamu tidak bergantung pada seorang bos yang akan menggaji kamu. Kamu tidak bergantung pada seorang atasan yang mengatur gerak kerja kamu. 

Berniaga juga tidak mengharuskan kamu harus membagi hasil dari menjual produk yang kamu miliki (kecuali kamu harus menggaji karyawan). Jadi misal, kamu memiliki pendapatan perbulan sekitar 100 juta, maka kamu akan mendapatkan uang itu bersih tanpa dipotong satu sen pun. Meskipun awalnya mungkin akan sedikit kesulitan dalam membangun karir berdagang. Namun banyak peluang jika kamu berani menjadi seorang pebisnis. 

Cara Membangun Bisnis

Banyak cara membangun bisnis yang baik. Namun perlu kalian catat beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum benar-benar nyamplung ke dunia bisnis. Salah satunya adalah memerlukan modal yang jelas apabila kamu ingin membangun sebuah bisnis, pastikan dulu berapa modal yang diperlukan. Sebab sebuah bisnis yang baik dan kuat, maka modal adalah salah satu kunci yang penting. Apabila kamu tidak punya modal yang cukup maka ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan pinjaman tunai tanpa jaminan. 

Mengapa demikian? Sebab jika kamu melakukan peminjaman dengan menggunakan jaminan barang yang berharga seperti mobil, surat rumah, dan barang-barang penting lainnya. Bisa jadi kamu sedang dalam bahaya. Sebab jika usahamu bangkrut, maka barang yang digunakan sebagai jaminan akan disita oleh bank. Jadi sebagai calon pebisnis pemula, kamu jangan sampai mengalami kerugian dua kali. Yaitu kehilangan modal, dan kehilangan aset. 

Pastikan dulu modal yang kamu punya. Sisanya adalah mengandalkan relasi yang kamu miliki. Meskipun terkesan sepele, namun relasi adalah kunci kedua bisnis kamu sukses. Semakin banyak teman yang kamu miliki, maka bisa jadi customer pertama kamu adalah teman-teman terdekat kamu. Karena mereka memiliki respect yang sangat tinggi. Pastikan barang yang kamu miliki juga mempunyai kualitas yang maksimal. Agar teman-teman yang membeli barang daganganmu, akan kembali lagi karena kualitas yang kamu punya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.